Mitos dan pengalaman estetis dari sebuah lagu Halu Feby Putri



Video lagu yang saya pilih adalah Halu dari Feby Putri, mitos yang diangkat dari lagu ini adalah bertapa sulitnya kehidupan para pengidap skizofrenia ini bukan hanya bagi pengidap saja tapi juga orang - orang sekitar pengidap yang mencoba untuk menengkanya dan membantunya hal ini diperlihatkan dengan seorang kakek yang mengidap skizorfenia yang histeris berhalusinasi seorang perempuan muda seolah - olah kakek ini tidak bisa mengendalikan emosinya saat halusinasi ini muncul. 

Pengalaman estetis yang saya rasakan ketika mendengar dan melihat video klip musik ini adalah ketika saya dulu yang harus bertemu dengan psikolog karena saya juga pernah mendapatkan gangguan halusinasi walaupun tidak separah skizofrenia, disini saya harus diterapi selama hampir 1.5 tahun karena gangguan ini dan saya berpikir bagaimana dengan pengidap skizorfrenia yang merupakan penyakit berat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini